Pengaturan Lembar Kerja Microsoft Excel

Oke,tanpa basa basi gw langsung mau post aja sesusai sama judulnya,karena lagi buru buru pingin main DOTA   :D
Oh iya sebelumnya gw lupa,post ini singkat kok,ga ribet,anak SD kelas 7 juga bisa nerapin :D
Buat yang belum tau apa itu 'Microsot Excel' ,tolong googling sendiri !-_-
Disini gw pake Excel 2007

1.      Menampilkan dan menyembunyikan Formula Bar

  
    Mungkin dah cukup jelas kan pake gambar ? :D 
    Kalo belum jelas,gw jelasin deh -_-

·        Klik gambar win 7 di pojok kiri atas
·         Kemudian klik  Excel Option
·         Pada Option pilih Advanced
·         Pada bagian Display, jika ingin menampilkan Formula Bar checklist pada Show Formula Bar dan unchecklist jika ingin menyembunyikanya.
·         Klik O.K.

2.      Menampilkan dan menyembunyikan Scroll Bar (Vertikal & Horizontal)


Sama seperti yang pertama,cuma beda di menu advanced,ini detailnya :
·         Klik gambar Win 7 pojok kiri atas→ Excel Option → Advanced
·         Pada bagian Display options for this workbook, checklist pada Show horizontal scroll bar jika ingin menampilkan dan unchecklist  jika ingin menyembunyikanya.
·         Lakukan hal yang sama jika ingin menampilkan dan menyembunyikan scrollbar vertical
·         Klik O.K.

3.      Menampikan, menyembunyikan dan mengubah warna garis bantu

Detailnya:


·         Klik gambar Win 7 pojok kiri atas→ Excel Option → Advanced
·         Pada bagian Display options for this workbook, checklist pada Show gridlines jika ingin menampilkan, unchecklist  untuk menyembunyikanya, dan untuk merubah warna, pilih warna pada Gridline color ( pastikan Show gridlines ter-checklist )
·         Klik O.K.
4.      Mengatur jumlah lembar kerja default
·         Klik gambar Win 7 pojok kiri atas→ Excel Option → Populer
·         Atur banyaknya sheet (lembar) pada Include this many sheets.
·         Klik O.K.
Tampilan :
5.      Mengatur pergeseran saat menekan tombol enter










·           Klik gambar Win 7 pojok kiri atas→ Excel Option → Advanced
·         Pada bagian Editing options, atur arah yang diinginkan pada After pressing enter, move selection. Pilih Up untuk ke atas, Left ke kiri, Right ke kanan dan Down ke bawah.
                      ·         Klik O.K.

6.      Menampilkan dan menyembunyikan kepala kolom
·         Klik gambar Win 7 pojok kiri atas→ Excel Option → Advanced
·         Pada bagian Display options for this workbook, checklist pada Show row and column headers  jika ingin menampilkan dan unchecklist  untuk menyembunyikanya.
                     ·         Klik O.K.
7.      Menetukan letak penyimpanan

·         Klik gambar Win 7 pojok kiri atas→ Excel Option → Save
·         Pada bagian Save worksheet, atur letak penyimpanan pada Default file button.
·         Klik O.K.

Okay,sekian dulu yak,terimakasih perhatiannya,Nglanjut DOTA 2 :D

0 komentar: